mizannews.id_Setelah terbitnya keputusan serta rekomendasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), disusul dengan pertimbangan Tim Penilai Kinerja Pemerintah Kota Parepare sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Nomor 29/TPK/XI/2025 tanggal 17 November 2025, Pemerintah Kota Parepare kembali melakukan mutasi dan pelantikan jabatan bagi puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah daerah.
Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 8 Desember 2025. Agenda ini dilaksanakan setelah dikeluarkannya Surat Keputusan Wali Kota Parepare Tahun 2025 mengenai pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan administrator, pengawas, dan fungsional.
Rotasi dan mutasi yang dilakukan meliputi sejumlah posisi strategis di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Langkah ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dan penataan organisasi untuk memperkuat kinerja birokrasi.
Wali Kota Parepare, Tasming Hamid, menegaskan bahwa kebijakan rotasi dan mutasi tersebut merupakan mekanisme reguler dalam menjaga tata kelola pemerintahan yang adaptif dan responsif terhadap kebutuhan pelayanan publik. Ia menekankan bahwa seluruh pejabat yang dilantik telah dinilai memenuhi standar kompetensi serta mendapatkan rekomendasi dari BKN.
Didampingi Wakil Wali Kota Hermanto dan Sekretaris Daerah Amarun Agung Hamka, Tasming Hamid menegaskan bahwa jabatan merupakan bentuk penilaian. Ia mengingatkan para pejabat agar memaknai rotasi jabatan sebagai kesempatan untuk meningkatkan kinerja.
“Ada yang dirotasi, demosi, dan promosi. Itu harus menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik. Saya dan Pak Hermanto akan melihat langsung kinerja bapak dan ibu,” kata Tasming.
“Semua pejabat yang telah dilantik tentunya telah melalui proses penilaian kompetensi sesuai ketentuan yang berlaku. Saya berharap para pejabat yang baru mengemban amanah ini dapat segera beradaptasi, memperlihatkan kinerja optimal, dan memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat,” ujar Tasming.
Ia juga menekankan bahwa pelantikan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam tata kelola pemerintahan sekaligus memperkuat pelayanan publik di Kota Parepare.
Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Administrator pengawas dan fungsional serta penugasan Kepala Puskesmas
Administrator dan Pengawas:
Andi Mulyadi Camat Ujung
Hj Fatmah Muhammad Kabag Fasilitasi Persidangan DPRD
Ita Purnamasari Sekretaris BKPSDMD
Abdul Wahid Sek PKP
Andi Satria Burhanuddin Sekcam Bacukiki
Andi Fardani Irawati Kabid Peningkatan Mutu Guru Tenaga Pendidikan dan Info
Akibar Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan
Anda Sinrang Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Darat
Dedi Hariadi Kasubag Program Disnaker
Sumarni Kasubag Program Dinsos
Muh Syahruddin Saad Kasubag Bagian Perencanaan dan Keuangan
Muh Suryadi Sudirman Lurah Bumi Harapan
Muh Tamrin Kasubid Belanja Langsung BKD
Hendra Jaya Kasubag Program Damkar
Sri Putrida Kasie Ketertiban Bacukiki
Hidayatulah Lurah Cappa Galung
Hasra Lurah Ujung Bulu
Ahmad Azis Kasie Kesra Lakessi
Riri Sukamanah Seklur Simpang Minangae
Salma Kasie Pelayanan Umum Lompoe
Risma Mochtar Kasie Pemerintahan Ujung Sabbang
Asis Sabir Seklur Cappa Galung
M Jur Kasie Pemerintahan Cappa Galung
Syahrah Syahrir Seklur Lumpue
Anry Taufik Kasie Pelayanan Umum Capgal
Ansar Thalib Kasubag Tata Usaha UPTD Pelayanan Perparkiran
Kustina Kasie Kesra Capgal
Nuraeni Nasir Kasie Pemerintahan Watang Bacukiki
Darmawangsa Kasie Pemerintahan Ujung Lare
Ramon Samora Kasie Pemerintahan Lemoe
Dr Muh Dahlan Guru Ahli Madya SMPN 8
drh Nurdin Medik PKP
Haeril Arif penelaah teknis kebijakan
Puskesmas
Farida Perawat ahli madya Puskesmas Madising Na Mario
Hardiana perawat ahli muda Puskesmas Lemoe
Dewi Sartika Bidang Penyeliah Puskesmas Lompoe
H Amran perawat ahli madya
Suci primawati Lumpue tenaga sanitasi lingkungan lumpue
Isriani Latif ADM Kepala UPTD Madising
Suryanti apoteker kepala UPTD Lemoe
Haerul perawat ahli madya Kepala Puskesmas Lompoe

